Cara Memperbaiki Pompa Aquarium Mati Total - Power Head Filter

cara memperbaiki pompa aquarium mati total - cara service pompa air - cara perbaiki pompa air

cara memperbaiki pompa aquarium mati total - cara service pompa air - cara perbaiki pompa air
Cara Memperbaiki Pompa Aquarium Mati Total

Cara Memperbaiki Pompa Aquarium Mati Total - Mempunyai aquarium di rumah dan diisi dengan beberapa ikan serta aksesoris lainnya bisa mendatangkan mood booster ter sendiri. Kala rasa lelah melanda setelan seharian kerja, penat Anda pun akan berkurang dengan melihat ikan menari-nari.

Apa Fungsi Pompa Air di Akuarium?

Untuk menjaga agar kolam kaca ini tetap bersih dan kesehatan ikan terjamin, Anda perlu menambahkan pompa air untuk aquarium. Apa fungsi pompa air di akuarium? Tentu saja untuk menyaring air dari dalam lalu disalurkan ke filter. Setelah itu dimasukkan lagi ke dalam akuarium. Tujuannya jelas. Agar kebersihan dan kejernihan akuarium tetap terjaga.

Cara Memperbaiki Pompa Aquarium Mati Total

Yang namanya barang elektronik, pasti suatu saat bisa menurun fungsinya, bahkan rusak. Bisa juga filter aquarium tiba tiba mati tanpa Anda ketahui penyebabnya. Sebenarnya masalah pompa air akuarium ini banyak sekali. Namun ketika Anda tahu bagaimana cara memperbaiki pompa aquarium mati total maka semua masalah pompa air dalam akuarium akan bisa Anda atasi.

Lalu, bagaimana cara memperbaiki pompa air aquarium yang lemah bahkan mati? Yuk ikuti beberapa tips cara memperbaiki pompa celup yang mati dan praktekkan pada mesin pompa air akuarium di rumah Anda.

1. Cek Kotoran yang Menempel untuk Perbaikan Pompa Air

Cara memperbaiki aquarium mati total yang pertama adalah dengan mengecek apakah ada kotoran yang menempel pada mesin pompa atau tidak. Jika ada kotoran yang menempel pada mesin pompa celup ini pastinya akan mengganggu kinerja mesin pompa ini.

penyebab pompa aquarium lemah - filter aquarium tiba tiba mati - cara memperbaiki pompa air aquarium yang lemah - pompa celup mati total - cara memperbaiki power head mati total
Cek Kotoran yang Menempel untuk Perbaikan Pompa Air

Kotoran tadi bisa menghambat kipas yang ada dalam pompa untuk berputar. Untuk itu bersihkan semua kotoran pada pompa aquarium agar kembali bisa bekerja dengan baik. Ini juga bisa Anda jadikan cara memperbaiki pompa air aquarium yang lemah.


2. Cara Service Pompa Air Aquarium dengan Cek Kabel

Penyebab pompa aquarium lemah dan bisa jadi mati total adalah karena tidak ada aliran lisrik. Jadi, sebagai cara memperbaiki pompa aquarium mati total, Anda bisa cek pada kabel. Pastika tidak ada kabel yang putus yang menyebabkan filter aquarium tiba-tiba mati dan tidak berfungsi.

Penutup - Cara Memperbaiki Pompa Aquarium Mati Total - Power Head Filter 

Bagaimana jika cara memperbaiki mesin pompa air akuarium di atas sudah dilakukan dan tetap saja pompa aquarium mati total? Berarti saatnya Anda membeli mesin pompa yang baru. Tapi jika masih sayang, cobalah untuk pergi ke tukang service pompa air celup akuarium terdekat.

Lain cerita jika Anda memang mempunyai basic di dunia elektronik. Anda bisa melakukan cara service pompa air dengan risiko yang lebih tinggi, yaitu dengan cara membongkar pompa aquarium dan cek satu per satu komponen elektronik mana yang tidak berfungsi.

Begitulah tadi beberapa cara  memperbaiki pompa aquarium mati total yang bisa Anda praktekkan pada pompa kecil akuarium Anda. Anda dapat memulainya dengan cek kotoran yang menempel dan melihat apakah ada kabel yang terputus atau tidak. Semoga bermanfaat.

Pencarian Terkait

penyebab pompa aquarium lemah - filter aquarium tiba tiba mati - cara memperbaiki pompa air aquarium yang lemah - pompa celup mati total - cara memperbaiki power head mati total

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url