Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduan Bangkok yang Belum Orang Tahu

Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduan - Ayam butuh variasi makanan agar tidak bosan dan tetap lahap makan. Salah satu pakan alami yang bisa Anda berikan untuk ayam adalah bekicot.

Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduan Bangkok yang Belum Orang Tahu

Bekicot yang menjadi hama pertanian ini biasanya akan terkumpul banyak kala musim hujan. Sayang sekali jika daging berprotein tinggi ini harus dibuang akibat memakan tanaman.

Jika Anda sudah tahu beberapa manfaat bekicot untuk ayam aduan, pasti Anda tidak akan lagi menganggap siput darat ini sebagai hama. Malah ini akan menguntungkan Anda.

Baca Juga : Ketahui Pakan Bebek Peking Agar Tumbuh Sehat Panen Maksimal

Apakah Bekicot Baik untuk Pakan Ayam?

Sering saya jumpai orang yang bertanya apakah bekicot baik untuk pakan ayam? Jawabannya sangat baik sekali. Manfaatnya sangat banyak. Mulai dari krsehatan, stamina, sampai pada performa ayam aduan Anda.

Inilah Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduan Lengkap

Buat Anda yang masih bingung apa saja manfaat siput untuk ayam bangkok, berikut Desa Merdeka uraikan penjelasannya:

Bekicot Dapat Meningkatkan Stamina dan Energi

Siput memiliki kandungan protein, zat besi, dan kalori yang banyak. Ini bisa meningkatkan stamina serta energi pada ayam aduan Anda. Sehingga mereka akan berpotensi menang saat di pertarungan.

nilah Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduan Lengkap
Bekicot Dapat Meningkatkan Stamina dan Energi

Protein yang ada dalam bekicot juga sangat bagus untuk memperbaiki dan membangun otot. Tentu ini sangat dibutuhkan untuk performa ayam aduan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bekicot kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, dan E serta selenium dan zink. Ini semua dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mereka tidak mudah terserang penyakit.

Mempercepat Proses Penyembuhan

Selain meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C pada siput juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka serta memar pada ayam aduan setelah bertarung.

Manfaat Bekicot untuk Ayam Aduang - Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Fosfor dan kalsium dalam bekicot sangatlah penting untuk menjaga tulang dan sendi ayam bangkok. Jika tulang dan sendi mereka kuat, tentu pergerakan ayam aduan akan gesit dan lincah saat beradu.

Bisa Memperpanjang Napas Ayam Bangkok

Pada manusia, bekicot bisa untuk menyembugkan penyakit asma. Nah pada dunia hewan, ternyata bekicot juga bisa berkhasiat untuk memperpanjang napas ayam. Meski belum ada penelitian mendalam tentang point ini.

Bekicot Dapat Mempercepat Pertumbuhan

Bekicot kaya akan protein dan asam amino, yang penting untuk pertumbuhan ayam aduan. Protein membantu membangun otot dan jaringan tubuh, sedangkan asam amino membantu tubuh ayam aduan menyerap nutrisi dengan lebih baik.

Bisa untuk Variasi Diet

Manfaat bekicot untuk ayam aduan selanjutnya adalah siput bisa digunakan untuk variasi diet. Ini sangat penting guna menjaga nafsu makan ayam bangkok agar tetap mendapatkan nutrisi yang beragam yang diperlukan untuk kinerja dan kesehatannya.

Baca Juga :

Cara Pemberian Daging Bekicot pada Ayam Bangkok Aduan

Cara Pemberian Daging Bekicot pada Ayam Bangkok Aduan
Cara Pemberian Daging Bekicot pada Ayam Bangkok Aduan

Setelah Anda mengetahui beberapa manfaat bekicot untuk ayam aduan, kali ini kita akan bahas cara memberikan bekicot pada ayam Anda. Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Anda bisa meemberikan bekicot pada ayam Anda dalam keadaan hidup atau Anda bisa memasaknya terlebih dahulu.
  2. Jika Anda memberikannya secara hidup-hidup, pastikan bekicot dalam keadaan segar kemudian cuci sampai bersih.
  3. Jika Anda ingin memberikan bekicot setelah dimasak, Anda bisa memasaknya dengan dibakar, direbus, atau digoreng. 
  4. Dosis pemberian bekicot untuk ayam aduan adalah secukupnya saja. Kira-kira 2-3 kali dalam seminggu.

Perhatikan Berikut Ini Sebelum Memberi Pakan Ayam dengan Bekicot

Sebelum memberikan bekicot pada ayam aduan Anda pastikan siput berasal dari tempat yang bersih dan bebas pestisida. Anda juga harus menghindari pemberian bekicot dalam keadaan sudah mati bahkan membusuk pada ayam Anda.

Jangan lupa pula konsultasikan dengan dokter hewan saat Anda menemukan pertanyaan lain seputar manfaat bekicot untuk ayam aduan yang belum ada pada artikel ini.

Itulah tadi beberapa ulasan tentang betapa pentingnya siput untuk ayam aduan. Ternyata banyak sekali manfaat bekicot untuk ayam jago Anda. Pastikan Anda memberika bekicot sesuai dosis dan memungut bekicot dari tempat yang bersih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url