Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri Paling Populer

Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri - Memasarkan produk kita ke luar negeri pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelaku bisnis. Lalu bagaimana cara jual produk ke luar negeri beserta promosinya? Apakah website toko online yang kita buat cukup untuk media promosi?

Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri Paling Populer
Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri

Di dalam negeri, tentu Anda sudah familiar dengan marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, dan Bukalapak kan? Ketika Anda ingin jualan produk menembus Internasional, Anda juga bisa memanfaatkan marketplace atau aplikasi jual barang ke luar negeri layaknya marketplace lokal.

Dengan aplikasi jual beli online internasional ini nantinya produk Anda bisa dikenal secara mendunia. Bahkan Anda bisa memperluas atau membuka cabang bisnis di luar negeri ketika penjualan produk di aplikasi jual barang ke luar negeri ternyata banyak peminatnya.

Baca Juga : Modal Usaha Telur Puyuh dan Estimasi Keuntungannya

Inilah Beberapa Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri Paling Populer Saat Ini

Setelah tahu bagaimana cara menjual barang ke luar negeri secara online lewat marketplace internasional, tentu Anda juga ingin tahu kan apa saja marketplace untuk jualan ke luar negeri yang bisa Anda membantu usaha Anda tembus Internasional?

Berikut ini adalah beberapa aplikasi jual barang ke luar negeri paling populer yang bisa Anda gunakan untuk kelancaran usaha dan bisnis Anda.

1. Amazon - Marketplace untuk Jualan ke Luar Negeri

Aplikasi marketplace luar negeri terpopuler saat ini adalah Amazon. Situs e-commerce ini merupakan situs terbesar yang didirikan oleh salah satu orang terkaya di dunia, yakni Jeff Boz. Amazon berbasis di Amerika Serikat. 

Inilah Beberapa Alikasi Jual Barang ke Luar Negeri Paling Populer Saat Ini
Amazon - Marketplace untuk Jualan ke Luar Negeri

Untuk bergabung menjadi seller dari aplikasi jual barang ke luar negeri satu ini,  Anda harus daftar dengan email dan nomor telepon yang aktif. Kemudian, isi semua ketentuan yang diberikan. Ada banyak sekali kategori penjualan produk yang bisa dipilih di sini. Sesuaikan saja dengan produk yang Anda jual.


2. Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri - Walmart

Aplikasi jual beli luar negeri Walmart juga cocok untuk Anda jadikan wadah dalam menjual produk skala besar. Anda bisa mengekspor produk ke luar negeri dengan mudah melalui market luar negeri ini. Namun, untuk bergabung dan membuat akun Walmart memang cukup sulit. Karena banyak form aplikasi yang harus dilengkapi.

Baca Juga : Jasa Pengiriman Dokumen Kilat Tercepat Saat Ini

3. Jual Produk ke Luar Negeri dengan eBay

Cara menjual barang ke luar negeri secara online selanjutnya adalah dengan memakai marketplace luar negeri eBay. Aplikasi ini diluncurkan pada 1995 silam. Awalnya eBay adalah aplikasi barang bekas luar negeri. Tetapi sekarang menjadi salah satu marketplace terbesar di dunia yang menjual apapun.

aplikasi jual barang ke luar negeri - cara jual barang ke luar negeri - aplikasi jual beli online internasional - aplikasi jualan luar negeri - marketplace untuk jualan ke luar negeri - jual produk ke luar negeri - marketplace luar negeri - aplikasi jual beli luar negeri
Jual Produk ke Luar Negeri dengan eBay

Untuk mendaftar menjadi penjual di marketplace luar negeri ini tidaklah sulit. Anda cukup membuat akun eBay di eBay.com dan input semua data yang dibutuhkan dengan benar. Setelah itu, akun bisa aktif digunakan untuk bertemu dengan ratusan juta pembeli secara online. 

Metode pembayaran yang disediakan untuk pembelian dan penjualan barang pada platform jual beli luar negeri ini adalah melalui Paypal. Paypal digunakan karena dinilai aman untuk transaksi luar negeri. EBay saat ini sudah memiliki kantor resmi di Indonesia. 


4. Alibaba - Aplikasi Jual Beli Online Internasional

Aplikasi jual barang ke luar negeri lain yang juga populer adalah Alibaba.com. Situs e-commerce dari China milik Jack Ma ini bisa digunakan untuk menjual, memasok, dan mengecer sebuah produk dalam kategori apapun. 

Saat ini, Alibaba sudah menjangkau miliaran pengguna di seluruh dunia. baik pembeli, produsen dan distributor. Oleh karena itu, aplikasi jual beli barang luar negeri ini bisa Anda coba untuk memasarkan produk Anda ke pasar luar negeri dengan mudah. 


5. Aplikasi Jualan Luar Negeri - Etsy

Cara jual barang ke luar negeri selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi jualan luar negeri Etsy. Pasar online ini bisa digunakan oleh para penjual kecil hingga menengah. Produk yang bisa dipasarkan di Etsy adalah produk buatan tangan atau vintage.

Para penjual bebas membuat penawaran sendiri sesuai dengan skil penawaran yang mereka miliki. Dengan itu, penjual pun dapat menarik pembeli biar bisa menjadi pelanggannya. Jika bisnis Ada adalah produksi buatan tangan, handmade, atau vintage, aplikasi jual barang ke luar negeri Etsy adalah pilihan terbaik.

Penutup - Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri Paling Populer

Setiap produsen produk tertentu, pasti ingin produk yang digelutinya laris manis. Baik itu untuk skala lokal maupun luar negeri. Ketika pasar lokal sudah Anda kuasai, tentu Anda juga ingin melirik pasar internasional kan? Mencari tahu cara jual barang ke luar negeri adalah solusi utama.

Dan daftar di atas tadi adalah beberapa aplikasi jual barang ke luar negeri yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda agar bisa go international. Dari ke semuanya, Anda tidak perlu memilih mana yang cocok. Anda bisa menggunakan semuanya untuk keperluan promosi produk Anda.

Pencarian Terkait : 

aplikasi jual barang ke luar negeri - cara jual barang ke luar negeri - aplikasi jual beli online internasional - aplikasi jualan luar negeri - marketplace untuk jualan ke luar negeri - jual produk ke luar negeri - marketplace luar negeri - aplikasi jual beli luar negeri 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url