Cara Kirim Uang Lewat Indomaret - Simple Ways to Send Money

cara kirim uang lewat indomaret - transfer uang lewat indomaret ke rekening bank - kirim uang lewat indomaret tanpa rekening

Cara Kirim Uang Lewat Indomaret - Simple Ways to Send Money
Cara Kirim Uang Lewat Indomaret

Cara Kirim Uang Lewat Indomaret - Belanja di Indomaret seakan sudah menjadi pilihan kebanyakan orang. Di samping ruangannya yang sejuk, bersih, pelayanannya yang ramah, barang-barangnya tertata rapi, Anda juga bisa sekalian kirim uang lewat indomaret tanpa rekening bank.

Ya. Anda bisa dengan mudah kirim uang lewat indomaret tanpa rekening tanpa M-Banking, tanpa takut kartu ATM tertelan mesin, juga tanpa antre di teller bank. Orang yang Anda transfer, baik itu kerabat atau teman dekat juga tidak perlu ke mengambil uang di bank yang tentu ada jadwal operasionalnya.

Baca Juga : Daftar Perusahaan Leasing Mobil Bekas Persyaratan No Ribet

Bagaimana Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening Bank?

Cara kirim uang lewat Indomaret cukup simple jika Anda tahu prosedurnya. Apalagi si penerima pun tidak harus mempunyai rekening bank. Sebelum mengetahui bagaimana cara kirim uang lewat indomaret tanpa rekening, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi.

Syarat Kirim Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening

Cara kirim uang lewat Indomaret yang paling utama ialah memenuhi beberapa syarat kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening yang sudah ditetapkan oleh pihak Indomater. Di antaranya:

  • Identitas KTP, SIM, atau Paspor yang aktif dari pengirim.
  • Identitas penerima uang.
  • Nomor handphone atau telepon yang aktif pengirim dan penerima.
  • Membayar biaya admin sebesar 6.500.


Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening Bank


Setelah berkas syarat kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening sudah terpenuhi, berikut adalah beberapa cara kirim uang lewat Indomaret yang bisa Anda lakukan:
  • Pergi ke Indomaret terdekat.
  • Antre ke kasir Indomaret.
  • Beri tahu akan melakukan transfer uang lewat Indomaret.
  • Serahkan kartu identitas yang aktif ke kasir.
  • Serahkan identitas dan nomor telepon penerima.
  • Serahkan jumlah uang beserta biaya admin.
  • Tunggu transfer uang dalam proses.
  • Tunggu kode MTCN lewat SMS DOMPETKU.
  • Setelah semuanya selesai dan mendapat notifikasi SMS dari DOMPETKU, uang siap untuk diambil si penerima.


Bagaimana Cara Mengambil Hasil Kirim Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening Bank?

Uang yang dikirim lewat Indomaret tentu tidak bisa diklaim begitu saja. Ada beberapa cara dan syarat yang harus dilakukan si penerima uang untuk bisa mengambil hasil uang lewat Indomaret tanpa rekening yang sudah Anda kirim. Cara dan syarat tersebut antara lain:

  • Siapkan kode transfer yang diberikan oleh pengirim.
  • Kunjungi Indomaret terdekat.
  • Antre ke kasir Indomaret.
  • Beri tahu ke kasir untuk pengambilan uang.
  • Tunjukkan bukti transfer dan kode MTCN ke kasir.
  • Tunggu proses pencairan uang.
  • Penerima tidak perlu bayar biaya admin.

Bagaimana? Mudah kan cara kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening? Pertanyaan selanjutnya, apakah di Indomaret bisa transfer uang ke rekening bank? Bagaimana cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bank? Bisakah transfer uang lewat indomaret ke rekening bank BCA?

Baca Juga :

Transfer Uang Lewat Indomaret ke Rekening Bank -  Bagaimana Caranya?

Sebelum Anda transfer uang lewat Indomaret ke rekening bank, ada baiknya Anda tanya terlebih dahulu pada petugas apakah di indomaret bisa transfer uang ke rekening atau tidak. Berdasarkan informasi, ternyata kita tidak bisa transfer uang lewat indomaret ke rekening bank.


Hal ini disebabkan karena pihak Indomaret belum bekerjasama dengan pihak bank dan hanya menjalin kerjasama dengan pihak Dompet Digital. Jadi, kalau mau transfer duit ke kerabat silakan kirim uang lewat indomaret tanpa rekening saja.

Meskipun begitu, Anda tetap bisa transfer uang lewat indomaret ke rekening bank jika memang benar-benar mendesak, yaitu dengan memanfaatkan mesin ATM di tiap outlet Indomaret. Anda bisa transfer uang lewat Indomaret ke rekening bank BCA dan bank lain memakai kartu ATM.

Penutup - Cara Kirim Uang Lewat Indomaret - Simple Ways to Send Money

Mengirim uang untuk saudara atau kerabat sudah tidak lagi sesulit dulu, tidak pula mengharuskan si penerima mempunyai rekening bank. Anda bisa kirim uang lewat indomaret tanpa rekening dengan mudah.

Cara kirim uang lewat Indomaret pun tidaklah sulit, juga tidak memberatkan. Anda hanya cukup antre di kasir kemudian menyiapkan kartu identitas, nomor telepon, uang yang dikirim, dan jangan lupa pula membayar biaya admin.

Cukup menyenangkan bisa kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening bank. Karena saat ini di semua desa sudah terjangkau dengan Indomaret. Jam operasionalnya pun lebih lama dibanding jam operasional bank. Bahkan ada yang sampai 24 jam.

Apakah di Indomaret bisa transfer uang ke rekening? Bagaimana cara transfer uang lewat Indomaret ke rekening bank BCA? Meski saat ini pihak Indomaret belum bekerjasama dengan pihak bank, Anda tetap bisa transfer uang lewat Indomaret ke rekening bank melalui mesin ATM yang berada di Indomaret. Bagaimana? Benar-benar simple ways to send money kan?

Di sini kamu juga akan menemukan artikel tentang :

cara kirim uang lewat indomaret

transfer uang lewat indomaret ke rekening bank

kirim uang lewat indomaret tanpa rekening

apakah di indomaret bisa transfer uang ke rekening

transfer uang lewat indomaret ke rekening bank bca


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url