Gadai BPKB Motor di Bank BRI : Step by Step Cara dan Syaratnya

Gadai BPKB Motor di Bank BRI - Ketika kita dihadapkan pada situasi yang mengharuskan untuk mengeluarkan biaya yang besar, pinjam uang adalah solusinya. Namun yang perlu digaris bawahi, jangan berani pinjam duit jika dirasa belum ada kemampuan untuk membayarnya.

Gadai BPKB Motor di Bank BRI : Step by Step Cara dan Syaratnya
Gadai BPKB Motor di Bank BRI : Step by Step Cara dan Syaratnya

Bisakah meminjam uang di bank tanpa jaminan? Rasanya tidak bisa. Jika dalam meminjam uang pada keluarga sendiri saja kadang tidak dipercaya, apalagi pinjam uang ke bank yang jelas-jelas merupakan sebuah lembaga keuangan.

Mungkin ada beberapa bank yang bisa meminjamkan tanpa agunan, tapi pasti syarat pinjam uang di bank tanpa jaminan tersebut sangatlah susah. Jika memang Anda punya sertifikat tanah, emas, laptop, AJB tanah, BPKB motor, dan barang berharga lainnya, mengapa tidak itu saja yang Anda jadikan jaminan?

Baca Juga : Cara Gadai Sertifikat Rumah di Koperasi Agar Cepat Approve

Cara Gadai BPKB Motor di Bank BRI Bisa Cepat Cair

Seperti yang sudah kita ketahui jika BPKB motor juga termasuk barang yang bisa digadaikan di berbagai lembaga keuangan, seperti Bank, koperasi, dan lainnya. Beberapa bank seperti bank BNI, BRI, BCA, dan sebagainya mempunyai cara dan syarat pinjam uang bank tersendiri, meski secara global persyaratan tersebut tidak jauh berbeda.

Bagaimana dengan syarat gadai BPKB motor di Bank BRI ini? Caranya hampir sama dengan cara pinjam uang di pegadaian jaminan BPKB motor dan mobil. Untuk lebih jelasnya, simak terus artikel ini agar lebih paham masalah kredit di bri jaminan BPKB motor beserta rincian cicilannya.

Syarat Meminjam Uang ke Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor

Gadai BPKB Motor di Bank BRI - pinjaman bri dengan bpkb motor - kredit di bri jaminan bpkb motor -
Syarat Meminjam Uang ke Bank BRI dengan Jaminan BPKB Motor

Apa saja syarat gadai BPKB motor di Bank BRI? Di bawah ini adalah beberapa syarat jika ingin melakukan pinjaman jaminan BPKB BRI agar bisa cepat cair. Silakan simak dan pelajari.

  • Peminjam merupakan warga negara Indonesia.
  • Pelaku gadai BPKB motor di bank BRI harus di atas 21 tahun.
  • Telah mempunyai rekening BRI aktif.
  • Menyerahkan fotokopi KTP, KK, foto terbaru, dan slip gaji.
  • Dokumen asli sebagai jaminan. Dalam hal ini adalah BPKB Motor.
  • Mengisi formulir pengajuan kredit di BRI jaminan BPKB motor.

Syarat Pinjaman Bank BPKB Motor Lainnya

Setelah memenuhi berberapa syarat meminjam uang ke bank di atas, ada beberapa syarat lain yang juga harus Anda penuhi. Seperti matrai untuk menandatangani surat perjanjian dan surat keterangan usaha dari desa atau lurah setempat. Bagaimana? Cukup mudah kan syarat kredit di BRI jaminan BPKB motor?

Cara Kredit di BRI Jaminan BPKB Motor

Setelah mengetahui apa saja syarat gadai BPKB motor di bank BRI dan Anda sudah mempersiapkannya, yang perlu Anda ketahui selanjutnya adalah bagaimana cara mendapatkan pinjaman uang di bank BRI dengan BPKB kendaraan bermotor sebagai jaminannya.

Apa saja cara-caranya? Berikut adalah beberapa cara gadai BPKB motor di bank BRI:

1. Kunjungi Kantor Cabang BRI Terdekat

Gadai BPKB Motor di Bank BRI - pinjaman bri dengan bpkb motor - kredit di bri jaminan bpkb motor -
cara kredit di BRI jaminan BPKB motor dengan mengunjungi kantor cabang terdekat

Cara gadai BPKB motor di bank BRI yang pertama adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Pastikan Anda datang pada jam kerja agar bisa langsung dilayani.

2. Ambil Nomor Antrean

Silakan ambil nomor antrean di bagian customer service setelah Anda sampai di kantor cabang bank BRI terdekat. Tunggu sampai petugas memanggil nomor antrean Anda.

3. Ajukan Permohonan Pinjaman

Setelah mendapat panggilan dari petugas bank, silakan langsung beritahu mereka tentang tujuan Anda yang ingin mengajukan kredit di BRI jaminan BPKB motor. Petugas akan melayani Anda menunjukkan jumlah bunga pinjam uang di bank dan cicilan yang harus Anda bayar. 

4. Pemeriksaan BPKB dan Dokumen

Cara gadai BPKB motor di bank BRI selanjutnya adalah pemeriksaan BPKB dan dokumen. Serahkan semua persyaratan pinjam dana bank yang sudah Anda siapkan di rumah. Seperti KTP, slip gaji, surat keterangan usaha, dan beberapa dokumen lainnya.

Baca Juga :

Memeriksa Kondisi Motor dan Menaksir Pinjaman Sesuai Harga Motor

Gadai BPKB Motor di Bank BRI - pinjaman bri dengan bpkb motor - kredit di bri jaminan bpkb motor -
memeriksa kondisi motor sebagai langkah gadai BPKB motor di bank BRI

Setelah semua dokumen diperiksa oleh petugas, selanjutnya petugas akan memeriksa kondisi motor serta menaksir pinjaman sesuai harga motor yang Anda jadikan pinjaman. Taksiran pinjaman dana bank yang akan Anda dapatkan tergantung dengan kondisi dan harga motor Anda.

Survey Untuk Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Katakanlah urusan cara meminjam di bank BRI jaminan BPKB motor sudah selesai. Selanjutnya Anda harus menunggu pihak bank untuk survey kendaraan. Ini dilakukan untuk memastikan kriteria peminjam uang beserta alamatnya sudah memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh bank BRI.

Cara Pinjam Dana di Bank BRI Selesai dan Uang Pinjaman Cair

Urusan syarat, cara gadai BPKB motor di bank BRI dan survey motor telah selesai. Apa langkah selanjutnya? Silakan tunggu keputusan bank apakah pinjaman Anda dikabulkan atau tidak. Jika memang semua telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, pihak bank pasti akan menghubungi Anda untuk memberi tahu kalau proses telah selesai dan dana bisa dicairkan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Modal Usaha dari Pemerintah GRATIS

Penutup - Gadai BPKB Motor di Bank BRI : Step by Step Cara dan Syaratnya

Demikian adalah beberapa informasi seputar gadai BPKB motor di bank BRI yang bisa Anda pelajari. Artikel ini mencakup syarat pinjam uang ke BRI dan cara pengajuan pinjaman BRI jaminan BPKB motor. Diharapkan ini akan mempermudah Anda ketika ingin gadai BPKB ke bank untuk keperluan keuangan Anda. Semoga bermanfaat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url