Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Worth It untuk Pemula

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah - Membuka bisnis tidaklah harus di kota besar atau memilih tempat di dekat jalan raya. Anda juga dapat membuka usaha kecil sukses tanpa harus meninggalkan rumah. Dengan begini, urusan kebersihan rumah dan menjaga anak-anak bagi yang punya balita pun tidak akan terbengkalai.

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Worth It untuk Pemula
Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah

Banyak sekali usaha kecil kecilan untuk pemula yang masih wort it untuk dijalankan. Syaratnya, terlebih dahulu kita menguatkan niat dan mau belajar tentang cara buat usaha kecil kecilan di rumah. Setelah itu carilah contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang nantinya akan Anda terapkan sebagai ide bisnis Anda.

Dalam artikel ini, Desa Merdeka akan sedikit mengupas beberapa contoh usaha kecil-kecilan di rumah sebagai referensi Anda dalam memilih ide usaha yang cocok dengan passion dan modal Anda.

Baca Juga : Waralaba Agen Telur - Tips Menjadi Distributor Telur Ayam

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah untuk Pemula dan Belum Banyak Pesaing

Beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing di bawah ini sangat cocok dipraktekkan di desa. Beberapa contoh lainnya juga bisa Anda terapkan untuk usaha bagi Anda yang berada di kota.

Apa saja contoh usaha kecil-kecila di rumah tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Menjual Makanan Ringan Sebagai Peluang Bisnis di Rumah

Peluang bisnis di rumah yang bisa Anda coba adalah dengan menjual makanan ringan. Makanan ringan atau cemilan ini banyak disukai masyarakat kita. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Sudah banyak orang sukses dari menjalankan contoh usaha kecil-kecilan di rumah satu ini.

contoh usaha kecil-kecilan di rumah - contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing - usaha kecil kecilan untuk pemula - usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan - peluang bisnis kecil kecilan
Menjual Makanan Ringan Sebagai Peluang Bisnis di Rumah

Anda bisa membuat makanan ringan sendiri dengan mempraktekkan beberapa resep yang bisa Anda temui dengan mudah di internet. Atau jika memang ada modal lebih silakan mencari supplier snack kiloan terdekat dengan memanfaatkan search engine google dan sejenisnya.

2. Jasa Penulisan Artikel Online

Untuk mereka yang memiliki keahlian menulis yang unggul, peluang membuka jasa menulis atau penyuntingan terbentang luas. 

Dengan menyediakan layanan jasa penulisan artikel, konten web, atau penyuntingan naskah, Anda dapat memasuki pasar yang sangat diminati dalam era digital ini. 

Tidak hanya memberikan nilai tambah bagi klien dengan memberikan materi yang berkualitas, tetapi juga membantu mereka membangun kehadiran daring yang kuat.

 3. Usaha Rumah dengan Membuat Parcel

Selain usaha makanan dari rumah, usaha rumah dengan membuat parcel pun keuntungannya tidak diragukan lagi. Anda bisa membuat bucket bunga dengan komposisi snack yang sangat mudah Anda beli di toko swalayan ataupun Anda isi dengan uang pecahan sesuai dengan keinginan pemesan.

contoh usaha kecil-kecilan di rumah - contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing - usaha kecil kecilan untuk pemula - usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan - peluang bisnis kecil kecilan
Usaha Rumah dengan Membuat Parcel

Pemesanan bucket atau parcel ini biasanya akan meledak di moment hari raya atau saat wisuda. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Banyak juga pesanan bisnis kecil ini dalam sehari-harinya. Misalkan untuk ulang tahun, hadiah jadian sebagai simbol kasih sayang, dan lainnya. 


4. Ternak Ayam Merupakan Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah

Siapa bilang kalau ternak ayam membutuhkan modal yang sangat besar? Justru salah satu contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing adalah dengan ternak ayam. Jika prospek usahamu adalah ternak ayam skala besar, ya memang butuh modal besar.

Namun tidak ada salahnya kamu mencoba ternak beberapa ekor anak ayam kampung yang makanannya cenderung organik dan lebih mudah dan murah. Jika sudah besar, juallah telur ayam kampung pada tetangga.

Peminat ayam kampung lebih tinggi daripada telur dari ayam petelur. Karena ayam kampung ini makanannya organik tanpa tambahan hormon dan dipercaya bisa dikonsumsi sebagai obat. Jika ayamnya sudah tua, bisa Anda sembelih untuk dijual dagingnya.


5. Memulai Bisnis dari Rumah dengan Menjual Sarapan

Anda hobi masak? Kenapa tidak Anda salutkan hobi tersebut biar menjadi uang? Contoh usaha kecil-kecilan dari rumah selanjutnya adalah dengan menjual sarapan. Seperti yang sudah kita ketahui, masyarakat Indonesia rata-rata masih membutuhkan sarapan untuk memulai aktivitasnya.

Sedangkan, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk memasak di rumah karena kesibukan. Hal inilah menjadi pertimbangan empuk untuk Anda dalam menjalankan usaha kecil kecilan untuk pemula ini. Anda bisa menjual nasi pecel, bubur, soto, dan aneka menu sarapan lainnya.

Baca Juga : Cara Membuka Usaha Jasa Pengiriman Barang

6. Peluang Bisnis Kecil Kecilan Sebagai Agen Pulsa atau Top up Saldo Marketplace

Contoh bisnis kecil kecilan yang menghasilkan lainnya adalah sebagai agen pulsa dan top up saldo marketplace. Saat ini semua orang mempunyai gadget yang wajib diisi pulsa atau paket data. Anda bisa memulai mencoba bisnis rumah ini untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda.

contoh usaha kecil-kecilan di rumah - contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing - usaha kecil kecilan untuk pemula - usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan - peluang bisnis kecil kecilan
Peluang Bisnis Kecil Kecilan Sebagai Agen Pulsa atau Top up Saldo Marketplace

Apalagi saat ini banyak masyarakat yang lebih suka berberlanja online di marketplace daripada ke toko atau pasar. Anda bisa menawarkan jasa top up saldo marketplace untuk memudahkan mereka dalam belanja online.

Memang saat ini hampir semua orang memiliki aplikasi mobile banking yang bisa mereka gunakan sendiri. Namun, banyak juga orang yang enggan menggunakannya dengan alasan ribet atau malas ke bank untuk stor tunai guna mengisi rekening tersebut. Jadi, contoh usaha kecil-kecilan di rumah satu ini masih sangat layak untuk Anda coba.

7. Jualan Bubur Ayam - Usaha Kecil-Kecilan untuk Pemula

Contoh usaha kecil-kecilan yang bisa Anda coba adalah jual bubur ayam. Berjualan bubur ayam merupakan usaha kuliner yang dapat membuka peluang yang menjanjikan di industri makanan.

Bubur ayam, dengan rasanya yang lezat dan kenyamanannya, menjadi favorit di kalangan beragam lapisan masyarakat.

Memang, bubur tidak cocok untuk dimakan setiap hari. Namun, ada kalanya orang ingin sekali makan bubur di cuaca yang dingin atau pas sedang sakit. ini menjadi peluang besar buat Anda.

Penutup - Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Worth It untuk Pemula

Banyak sekali contoh usaha kecil-kecilan di rumah yang bisa Anda praktekkan jika Anda memang bersunguh-sungguh untuk mencarinya. Masalahnya, seberapa niat Anda untuk berkontribusi langsung dalam memperbaiki kondisi keuangan Anda?

Anda bisa memulai untuk menjual menu sarapan, membuka jasa agen pulsa, ternak ayam, menjual makanan ringan dan banyak lagi usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan yang bisa menjadi ide usaha rumahan Anda.

Tentunya, contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing tidak hanya terpaut dengan beberapa usaha yang sudah kami jabarkan di atas. Masih banyak lagi usaha-usaha lain yang bisa mendatangkan rupiah untuk tabungan Anda. Dan artikel ini akan selalu kami update untuk memberikan pelayanan pada Anda semua.

Pencarian Terkait:

contoh usaha kecil-kecilan di rumah - contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing - usaha kecil kecilan untuk pemula - usaha kecil kecilan dirumah yang menguntungkan - peluang bisnis kecil kecilan

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url