Waralaba Agen Telur - Tips Menjadi Distributor Telur Ayam

Waralaba Agen Telur - Salah satu bahan makanan yang terus laku di pasaran ialah telur ayam. Ketika harga telur melambung tinggi, para konsumen pun tidak berhenti untuk mencarinya. Ini dikarenakan telur ayam sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat kita.

Waralaba Agen Telur - Tips Menjadi Distributor Telur Ayam
Waralaba Agen Telur - Tips Menjadi Distributor Telur Ayam

Hal yang membuat telur ayam selalu laris di pasaran adalah kandungan gizinya yang terbilang cukup tinggi, penyajiannya sangat simple untuk dijadikan lauk sehari-hari, juga sebagai pendukung bisnis rumahan seperti sebagai bahan pembuat es krim, roti, martabak, dan aneka kue lainnya.

Selain itu, telur juga dipercaya bisa menjadi bahan alami untuk kecantikan, lho. Sudah banyak orang yang memanfaatkan telur ayam untuk perawatan kulit. Seperti untuk masker anti jerawat, mengencangkan kulit, dan membasmi komedo. Itulah kenapa para distributor telur ayam bisa tetap eksist di pasaran.

Baca Juga : Aplikasi Jual Barang ke Luar Negeri Paling Populer

Begini Cara Memulai Usaha Waralaba Agen Telur Ayam untuk Pemula

Bagi Anda yang masih bingung untuk menambah pemasukan, menjadi agen telur ayam adalah ide bisnis yang cemerlang. Mempunyai bisnis waralaba agen telur tidak mengharuskan Anda untuk mempunyai peternakan ayam petelur sendiri. 

Jika Anda memang berniat untuk menjalankan usaha agen telur ayam di pasar maupun di rumah, silakan simak beberapa cara menjadi distributor telur ayam yang sangat cocok untuk pemula yang masih nol dalam hal penjualan telur di bawah ini: 

1. Menentukan Jenis Telur untuk Usaha Agen Telur yang Anda Kelola

Tips pertama dalam menjalankan waralaba agen telur yaitu dengan menentukan jenis telur yang ingin dijual terlebih dahulu. Pikirkanlah kira-kira telur apa yang akan Anda jual. Apakah itu telur ayam kampung, telur ayam broiler, telur puyuh, telur bebek, dan telur lainnya.

Agar lebih mudah dalam menentukan jenis telur untuk toko telur Anda, tidak ada salahnya untuk menganalisa target pasar. Telur apa yang banyak dibutuhkan dan diminati pembeli tersebutlah yang bisa Anda pilih.

waralaba agen telur - agen telur ayam terdekat - distributor telur ayam - harga telur dari distributor - usaha agen telur - supplier telur
Menentukan Jenis Telur untuk Usaha Agen Telur yang Anda Kelola

Katakanlah di sekitar tempar tinggal Anda banyak terdapat pengusaha kue, bisa dipastikan mereka berbelanja di agen telur ayam terdekat yang bisa mereka tempuh. Untuk membantu mereka menyediakan bahan kue, Anda dapat memilih telur ayam broiler untuk produk jualan Anda. 

Bagaimana jika Anda ingin menjual aneka telur unggas dalam satu toko? Itu sah-sah saja. Namun, tetap pastikan jika peminat telur tersebut juga banyak. Contoh, Anda bisa memilih menjual telur bebek jika di wilayah Anda mayoritas adalah para pengusaha telur asin yang selalu membutuhkan supplier telur bebek.


2. Mencari Supplier Telur Murah dan Amanah

Tidak masalah jika Anda tidak punya peternakan ayam petelur. Karena bisnis waralaba agen telur tetap bisa berjalan asalkan Anda menemukan supplier telur ayam yang bisa dipercaya. Oleh sebab itu, bekerja samalah dengan para peternak telur agar Anda selalu mempunyai stok untuk usaha telur ayam Anda.

Usahakan Anda mempunyai lebih dari satu pemasok pusat telur ayam agar toko telur Anda bisa stabil. Simulasinya, ketika supplier telur A ada kendala dalam produksi atau pengiriman, Anda masih punya pabrik telur ayam B sebagai pemasok telur.

Jangan lupa juga untuk membandingkan harga dari masing-masing suplayer telur. Karena para distributor telur ayam ataupun konsumen pasti lebih memilih membeli di agen telur murah daripada di agen telur ayam terdekat yang harganya lebih mahal.

Baca Juga : Modal Usaha Telur Puyuh dan Estimasi Keuntungannya

3. Mencari Tempat Strategis Agar Usaha Agen Telur Laris Manis

Dalam usaha waralaba agen telur, pemilihan tempat sangatlah mempengaruhi penjualan. Untuk itu pilihlah wilayah yang strategis untuk toko telur Anda agar bisa dijangkau banyak pelanggan. Contohnya membuka stand dekat jalan umum, pasar, swalayan, dan sebagainya.

waralaba agen telur - agen telur ayam terdekat - distributor telur ayam - harga telur dari distributor - usaha agen telur - supplier telur
Mencari Tempat Strategis Agar Usaha Agen Telur Laris Manis

Untuk yang minim budget, Anda tidak harus menyewa tempat untuk toko telur Anda. Manfaatkan saja rumah pribadi untuk berjualan. Gencarkan promosi dan perkuat branding. Anda bisa promosi di sosial media. Baik itu secara gratis di akunpribadi, paid promote atau bisa juga membuat akun marketplace.


4. Menentukan Harga Jual Telur Ayam

Agar usaha distributor telur ayam Anda berkembang, langkah selanjutnya adalah dengan menentukan harga jual telur ayam. Anda bisa mengikuti harga di pasaran. Jika Anda merasa kurang dalam mengambil untung, maka carilah supplier telur ayam murah untuk mensiasati harga.


5. Pahami Ketahanan Telur dengan Baik

Keahlian yang diperlukan dalam waralaba agen telur agar berhasil adalah dengan mengenali dengan baik ketahanan telur yang Anda jual. Ketahanan atau kualitas telur ayam tidak luput dari umur telur itu sendiri. Selalu hitung umur telur saat Anda membelinya di para pemasok telur ayam.

Di samping itu, Anda juga harus menganalisa keramaian pembeli di toko telur Anda. Semakin ramai pelanggan, arus keluar masuk telur akan semakin cepat. Dengan begitu, stok telur juga akan selalu baru. Positifnya, kualitas dan ketahanan telur akan selalu terjaga.

Lihatlah juga keramaian pembeli di toko untuk menganalisan berapa banyak kamu harus stok telur. Telur yang baik umurnya tidak lebih dari dua minggu. Jadi, perhitungkan sendiri semuanya agar telur yang kamu jual tetap berkualitas baik.


6. Berikan Pelayanan yang Baik untuk Waralaba Agen Telur

Langkah sukses bisnis telur ayam paling akhir adalah dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para pembeli, entah itu pembeli eceran, atau para distributor telur terdekat yang membeli pada Anda. Jika nanti waralaba agen telur Anda berkembang pesat, tetaplah jaga kualitas pelayanan.

waralaba agen telur - agen telur ayam terdekat - distributor telur ayam - harga telur dari distributor - usaha agen telur - supplier telur
Berikan Pelayanan yang Baik untuk Waralaba Agen Telur

Bila perlu, berikanlah opsi pelayanan Cash on Delivery untuk memudahkan pembeli grosir telur ayam yang jaraknya lumayan jauh dari toko telur Anda. Apalagi jika Anda juga memberikan free ongkir untuk pengiriman telur pada jarak maksimal tertentu. Pasti bisnis telur ayam akan semakin maju.


Inilah Rekomendasi Agen Telur Ayam Terdekat Jawa Timur

Jika tadi Desa Merdeka sudah membahas tentang waralaba agen telur dan bagaimana cara menjadi distributor telur ayam bagi pemula agar cepat sukses, kali ini mari kita bahas tentang beberapa agen telur ayam terdekat di Jawa Timur.

Mungkin sebagian dari Anda yang mengunjungi halaman ini sedang tidak mencari cara menjadi distributor telur ayam dan justru sedang mencari beberapa referensi tempat usaha agen telur di Jawa Timur, berikut rekomendasinya.


1. Berlian Gresik - Usaha Agen Telur

Rekomendasi pertama agen telur ayam terdekat untuk wilayah Jawa Timur adalah Agen Telur Ayam Berlian. Distributor telur ayam ini beralamatkan di desa Duksampeyan Dusun Sampeyan RT 05 A, RW.03, Kecamatan Duduk sampeyan Gresik, Jawa Timur 61162.

Untuk mengetahui harga telur dari distributor telur ayam ini, Anda dapat langsung mendatangi alamat di atas atau bertanya-tanya via telepon di 0857-4549-4073.


2. Agen Telur Abar-abir

Waralaba agen telur selanjutnnya adalah Agen Telur Abar-abir. Usaha agen telur murah satu ini juga berada di Gresik. Tepatnya di Jln. Raya Bungah, Area Sawah/Kebun, Abar-Abir, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61152.

waralaba agen telur - agen telur ayam terdekat - distributor telur ayam - harga telur dari distributor - usaha agen telur - supplier telur
Agen Telur Abar-abir

Ingin bertanya-tanya tentang harga telur dari distributor Abar-abir? Langsung saja kunjungi tempatnya sesuai alamat. Usaha agen telur ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB. Anda pun dapat menghubungi via telepon di nomor 0815-5401-7349 untuk informasi selengkapnya.


3. Agen Telur Ayam 4 Bersaudara

Jika distributor telur ayam di atas adalah di Gresik, kali ini usaha agen telur ayam berada di Surabaya. Yaitu Agen Telur Ayam 4 Bersaudara. Agen telur ayam terdekat di Surabaya ini alamatnya di Jl. Kalimas Baru No.69, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60165.

Anda bisa mengunjungi Agen Telur Ayam 4 Bersaudara setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Ingin tahu harga telur dari distributor 4 bersaudara? Atau ingin menjadi resellernya? Coba telepon 0812-1671-8171 untuk keterangan lebih lanjut.

Penutup - Waralaba Agen Telur

Itulah tadi tiga rekomendasi agen telur ayam terdekat yang berada di Jawa Timur. Tentunya masih banyak usaha waralaba agen telur lagi yang belum sempat disebutkan. Dalam waktu dekat, kami juga akan menambahkan list distributor telur ayam Jawa Timur agar lebih informatif lagi.

Apakah Anda adalah salah satu pengusaha waralaba agen telur ayam? Bisa langsung hubungi kami untuk penambahan list di atas. Namun, jika Anda merupakan orang yang ingin mempunyai usaha agen telur, bisa dibaca artikel cara menjadi distributor telur ayam di atas tadi. Semoga bermanfaat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url