Cara Mengusir Tikus Secara Alami Ampuh untuk di Rumah dan Sawah

Cara Mengusir Tikus Secara Alami - Tikus adalah hewan pengerat yang sangat merugikan. Kehadirannya yang suka merusak tanaman, mengacak-acak isi dapur, memakan kabel, pakaian dan sebagainya tentu bisa bikin kita emosi sendiri.

Cara Mengusir Tikus Secara Alami Ampuh untuk di Rumah dan Sawah
Cara Mengusir Tikus Secara Alami Ampuh untuk di Rumah dan Sawah

Tidak itu saja. Hewan ini juga bisa menyumbang penyakit dan menurunkan daya tahan tubuh kita. Tentunya kita harus tahu bagaimana cara membasmi tikus di rumah atau di kantor dan tempat lainnya agar hewan pengerat satu ini tidak merajalela.

Masalahnya kadang ketika kita membasmi tikus dengan racun tikus itu sangat berbahaya buat kita sendiri. Apalagi kalau kita punya hewan peliharaan atau anak kecil. Tentu itu akan sangat membahayakan mereka. Lantas bagaimana cara memgusir tikus secara alami dan aman?

Baca Juga : Cara Usaha Kambing Aqiqah dan Manajemen Bisnis Aqiqah Lengkap

Begini Cara Mengusir Tikus Secara Alami Ampuh dan Aman

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tikus yang merajalela di kamar, rumah, dapur, atau kebun Anda. Desa Merdeka kali ini akan membagikan tips atau cara mengusir tikus yang membandel secara alami dan dijamin tikus akan kabur dari rumah Anda.

Apa saja cara mengusir tikus secara alami yang bisa Anda lakukan? Berikut adalah tips-tipsnya : 

1. Pakai Lada Hitam

Cara mengusir tikus secara alami adalah dengan menggunakan lada hitam. Lada hitam punya kandungan yang berbahaya buat tikus. Ketika tikus terkena lada hitam, hewan ini akan mengalami iritas dan membuatnya tidak nyaman.

Bagaimana cara membasmi tikus di dapur atau di tempat lain dengan lada hitam? Cukup mudah. Tumbuk kasar lada hitam kemudian taburkan pada tempat yang sering dilalui tikus atau jika Anda tahu sarangnya, letakkan gilingan lada hitam pada sarangnya.


2. Gunakan Ampas Teh

cara mengusir tikus secara alami - cara mengusir tikus yang membandel - cara membasmi tikus di rumah - cara membasmi tikus di dapur - cara mengusir tikus di kamar
cara mengusir tikus secara alami dengan ampas teh

Bagi Anda yang setiap hari minum teh, Anda bisa memanfaatkan ampas teh untuk membasmi tikus. Bagaimana cara membasmi tikus di rumah dengan ampas teh? Cukup letakkan ampas teh pada wilayah yang disukai tikus. Ketika tikus memakan atau menghirupnya, pernapasan tikus akan terganggu.


3. Memanfaatkan Kulit Durian untuk Mengusir Tikus yang Membandel

Ketika Anda selesai mengkonsumsi durian, jangan buang dulu kulitnya. Ini bisa menjadi bahan alami untuk mengusir tikus yang membandel. Cara mengusir tikus secara alami pakai kulit durian ini sangat simple.

Cukup letakkan kulit durian di tempat yang disukai tikus. Bau menyengat dari kulit durian sangat tidak disukai tikus. Tikus akan merasa tidak nyaman lagi dan akan pergi dari kamar Anda. Cara membasmi tikus di rumah dengan durian ini juga bisa Anda aplikasikan di sawah atau tempat kerja Anda.


4. Bawang Bombai juga Bisa Digunakan untuk Mengusir Tikus

Bagaimana cara membasmi tikus di dapur tanpa memakai racun tikus? Mudah sekali. Anda bisa memanfaatkan bawang bombay untuk mengusir tikus yang membandel dan mengacak-acak dapur Anda.

cara mengusir tikus secara alami - cara mengusir tikus yang membandel - cara membasmi tikus di rumah - cara membasmi tikus di dapur - cara mengusir tikus di kamar
cara membasmi tikus di rumah dengan bawang bombay

Ambil bawang bombay kemudian iris dan taruh irisan bumbu dapur ini di tiap sudut ruangan. Bau dari bawang bombay yang menyengat bisa membuat tikus pusing dan akan meninggalkan dapur Anda beserta kawanannya.


5. Cara Mengusir Tikus yang Membandel dengan Larutan Cabe

Salah satu cara mengusir tikus secara alami yaitu dengan menggunakan cabe. Saat panen cabe atau saat harga cabe murah, Anda bisa membuat ini untuk memberantas tikus. Caranya yaitu dengan merebus cabe rawit dengan 2 liter air. Larutan cabe dapat Anda semprotkan pada tempat di mana tikus bersembunyi. 

Baca Juga :

6. Pakai Bedak Bayi 

Jika Anda merasa terganggu dengan bau bawang, lada, ataupun kulit durian yang sangat menyengat, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara mengusir tikus secara alami tanpa harus menyiksa diri, yaitu dengan pakai bedak bayi.

Bedak bayi yang harum mewangi ini bisa Anda gunakan untuk membasmi tikus yang membandel, lho. Bubuk halus pada bedak bayi ini terbukti bisa mengganggu fungsi tubuh hewan pengerat satu ini ketika mereka memakannya atau masuk melalui saluran pernapasannya.


7. Minyak Kayu Putih Ampuh Mengusir Tikus

Tikus sangat membenci bau tajam dan menyengat. Dan aroma minyak kayu putih ini bisa Anda gunakan untuk mengusirnya. Cara mengusir tikus secara alami dengan minyak kayu putih adalah dengan melarutkannya dengan konsentrasi 5% dan semprotkan ke sudut-sudut yang menjadi sarang tikus.

Penutup -  Cara Mengusir Tikus Secara Alami Ampuh untuk di Rumah dan Sawah

Itulah tadi adalah beberapa cara membasmi tikus di rumah, di dapur, di kamar, di kantor, dan di mana saja yang sekiranya tikus meraja lela dan peranak pinak. Anda bisa memakai bahan alami dan tidak berbahaya untuk mengusir tikus.

Anda bisa gunakan bawang bombay, bawang merah, kulit durian, minyak kayu putih, bedak bayi, lada hitam, dan bahan alami lainnya yang sangat mudah Anda dapatkan. Pastikan bahan tersebut sangat menyengat karena ini yang tidak disukai tikus dan membuatnya pergi dari tempat tersebut.

Pencarian Terkait :

cara mengusir tikus secara alami - cara mengusir tikus yang membandel - cara membasmi tikus di rumah - cara membasmi tikus di dapur - cara mengusir tikus di kamar

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url