Vitamin untuk Bebek Pedaging, Petelur dan untuk Anak Bebek - Duck Vitamins

Vitamin untuk Bebek - Setelah kita memutuskan untuk memiliki peternakan bebek, baik itu skala kecil atau besar maka kita tidak bisa mengesampingkan masalah pakan. Namun, di samping pakan bebek, pemberian vitamin untuk bebek pun harus kita perhatikan.

Vitamin untuk Bebek Pedaging, Petelur dan untuk Anak Bebek - Duck Vitamins
Vitamin untuk Bebek

Vitamin ini sangat penting untuk Anda yang sedang ternak bebek. Vitamin untuk bebek pedaging diperlukan agar bebek selalu sehat dan memaksimalkan pertumbuhan bebek. Vitamin untuk bebek petelur digunakan untuk meningkatkan kualitas telur dan merangsang bebek agar selalu bertelur.

Pada artikel ini, kita akan membahas lengkap mengenai vitamin untuk bebek pedaging, vitamin agar bebek cepat bertelur, serta beberapa nama vitamin untuk anak bebek yang bisa Anda beli agar itik dan bebek Anda tumbuh sehat dan maksimal. Tentunya akan mempengaruhi harga jual bebek tersebut.

Baca Juga : Pakan Ternak Kambing Hehijauan Domba Suka Dijamin The Best

Apa Saja Vitamin untuk Bebek Agar Cepat Gemuk dan Rutin Bertelur?

Di samping memberikan vitamin agar bebek cepat bertelur dan tubuhnya berisi, tentu pemberian suplemen untuk bebek ini juga digunakan para peternak bebek agar ternakannya tidak terserang penyakit. Karena resiko ternak bebek yang utama adalah itik terserang penyakit. Baik itu yang menular atau tidak.

Sebelum kita berkenalan dengan nama vitamin untuk anak bebek dan beberapa merk vitamin untuk bebek pedaging, kita belajar terlebih dahulu kandungan utama vitamin yang dibutuhkan agar itik bebek ini sehat dan terlindung dari beberapa penyakit.

Apa saja kandungan vitamin untuk bebek pedaging dan petelur agar tetap sehat? Simak beberapa uraiannya di bawah ini:

- Vitamin A - Kandungan Penting Vitamin untuk Bebek

Pertumbuhan bebek ternak sangat tergantung dari Vitamin A. Jika kekurangan kandungan vitamin untuk bebek satu ini, bebek doc maupun bebek petelur akan mengalami gejala kaki lemah, mengantuk, dan terlihat lendir putih di area mata. Jika dibiarkan bebek akan cepat terjangkit infeksi yang lebih parah.

Bebek doc atau anak bebek yang berumur 4 minggu ke bawah yang kekurangan vitamin untuk bebek ini selaput matanya terlihat kuning dengan bagian bawah terdapat cairan lendir yang menutupi. Serta mata akan mengeluarkan cairan yang berlebihan.

Vitamin untuk Bebek Pedaging - Nama Vitamin untuk Anak Bebek - Vitamin untuk Bebek Petelur
Vitamin untuk bebek : Jagung kuning sebagai sumber vitamin A

Anda bisa mencari tahu nama vitamin untuk anak bebek yang mengandung vitamin A untuk mencegahnya. Pada bebek potong atau pedaging, kekurangan vitamin A bisa mengakibatkan tubuh menjadi kurus dan lemah. Jika dijual, harga itik pedaging ini pun akan sangat murah.

Sementara untuk bebek petelur, bisa berimbas pada kualitas telur dan menurunnya produksi telur. Cangkang telur akan menipis dan bebek akan sulit untuk bertelur secara rutin. Sebagi pencegahan, tentunya peternak bebek harus memberikan asupan vitamin A dengan baik.

Jika memang sudah terjangkit, hal yang bisa Anda lakukan untuk bebek petelur dan pedaging adalah memberikan antibiotik dengan mencampurkannya pada pakan bebek atau minumannya. Anda bisa menggunakan merk terramycin atau aureomycins dengan takaran 10 gram/100 kilogram pakan atau 10 gram/40 galon air minum.

Vitamin untuk bebek dengan kandungan vitamin A ini tidak harus melulu dengan bentuk suplemen. Jagung kuning bisa Anda berikan pada ternakan bebek Anda untuk menambah asupan vitamin A. Karena jagung kuning ini memang mengandung banyak vitamin A yang dibutuhkan para itik bebek.


- Vitamin D - Kandungan Penting Vitamin untuk Bebek

Anda pernah melihat bebek lumpuh? Inilah salah satu akibat dari kekurangan vitamin untuk bebek dengan kandungan vitamin D. Itik bebek yang kekurangan vitamin D, kalsium, dan fosfor akan mengakibatkan penurunan fungsi persendian pada kaki bebek petelur dan pedaging.

Bagaimana cara mengatasinya? Tentu dengan memberikan pakan bebek yang mengandung kalsium, fosfor, dan vitamin D dengan maksimal. Nama vitamin untuk anak bebek yang mengandung vitamin D juga bisa Anda gunakan. Pastikan pula bebek memperoleh sinar matahari langsung sebagai sumber vitamin D alami.


Inilah Nama Vitamin untuk Anak Bebek, Vitamin untuk Bebek Petelur, dan Vitamin untuk Bebek Pedaging

Kita sudah mengetahui beberapa kandungan vitamin untuk bebek di atas. Sekarang kita akan membahas beberapa merk vitamin yang bisa Anda gunakan untuk kesehatan dan pertumbuhan ternak bebek Anda. 

1. Turbo - Vitamin untuk Bebek Petelur

Anda merupakan peternak bebek petelur? Jika iya, Anda memerlukan vitamin agar bebek cepat bertelur. Salah satunya adalah Bebek Turbo. Vitamin Turbo untuk bebek petelur bisa Anda berikan pada bebek betina dewasa.

Vitamin untuk Bebek Pedaging - Nama Vitamin untuk Anak Bebek - Vitamin untuk Bebek Petelur
Turbo - Vitamin untuk Bebek Petelur

Turbo bisa Anda gunakan sebagai obat agar bebek bertelur banyak dengan kualitas telur yang  bagus. Cara penggunaan Turbo Bebek ini sangat mudah. Cukup Anda sediakan 10 gram ransum kemudian campurkan Turbo vitamin untuk bebek petelur. 


2. Arminovit - Vitamin untuk Bebek Pedanging dan Petelur 

Jika Turbo Bebek merupakan vitamin untuk bebek petelur, berbeda dengan Arminovit. Para peternak bebek bisa menggunakan suplemen satu ini sebagai vitamin untuk bebek pedaging dan petelur untuk memenuhi vitamin, nutrisi, dan asam amino pada bebek.

Vitamin untuk bebek pedaging dan petelur ini bisa meningkatkan daya tahan bebek dan menjadikan bebek tidak mudah terserang penyakit. Dengan komposisi suplemen Armonivit yang sangat kompleks, menjadikan vitamin ini selalu diincar para peternak bebek.

Baca Juga : Vitamin Ikan Lele Agar Cepat Besar untuk Panen Maksimal

3. Viterna - Vitamin untuk Bebek Petelur dan Bebek Pedaging

Selain Arminovit, ada lagi vitamin untuk bebek yang bisa diberikan untuk itik bebek pedaging dan petelur. Namanya Viterna.Viterna ini salah satu produk milik Nasa. Bagi para peternak bebek potong ataupun petelur yang mengalami masalah nafsu makan menurun, produk ini sangat direkomendasikan.

Bebek Anda akan makan dengan lahap dan membuat kesehatan fisiknya meningkat. Kandungan vitamin untuk bebek ini merupakan bahan alami sehingga sangat minim efek samping. Bisa juga digunakan sebagai vitamin untuk bebek petelur agar kualitas telur tetap terjaga.

Untuk pemberiannya, Anda bisa meracik Viterna vitamin untuk bebek petelur ini dengan dosis satu sampai tiga cc kedalam satu liter air minum dalam waktu satu hari sekali.

Baca Juga : Cara Ternak Bebek Peking untuk Pemula Agar Cepat Panen

4. Molvit - Vitamin untuk Bebek dalam Mengatasi Kerontokkan Bulu Bebek

Bulu bebek memiliki peran penting untuk itik itu sendiri, yaitu untuk melindungi diri dari cuaca yang ekstrim. Bagaimana jika itik bebek ini bulunya rontok? Tentu selain tidak enak dilihat, bebek pun akan mudah terkena penyakit. Untuk itulah Anda harus memberi vitamin untuk bebek agar bulunya tidak rontok.

Vitamin untuk Bebek Pedaging - Nama Vitamin untuk Anak Bebek - Vitamin untuk Bebek Petelur
Molvit - Vitamin untuk Bebek dalam Mengatasi Kerontokkan Bulu Bebek

Vitamin untuk bebek dalam mengatasi kerontokan rambut ini namanya Molvit. Cara penggunaannya lumayan mudah. Yaitu ambil vitamin Molvit sebesar 5 gram atau 1 sendok teh lalu campurkan dengan air minum dengan massa 1 kg. 


5. Vitamin Vita Tetra Chlor sebagai Obat Bebek Sakit Golongan Antibiotik

Banyak sekali penyakit yang mengintai peternakan bebek, di antaranya adalah korisa, kolera, pullorum, dan CDR. Obat bebek sakit yang bisa Anda gunakan adalah vitamin Vita Tetra Chlor.

Di dalam vitamin untuk bebek ini terdapat kandungan vitamin B komplex untuk mengatasi gangguan pencernaan, dan vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh itik bebek. Aturan pakainya cukup diberikan selama 4 hari secara berkelanjutan.

Penutup - Vitamin untuk Bebek Pedaging, Petelur dan untuk Anak Bebek LENGKAP

Dalam membuat peternakan bebek, banyak sekali yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kesiapan untuk memiliki vitamin untuk bebek dan beberapa obat bebek sakit yang bisa Anda gunakan untuk ternak bebek Anda.

Ada beberapa jenis vitamin untuk bebek. Ada yang vitamin untuk bebek petelur, vitamin untuk bebek pedangin, obat bebek sakit, dan juga nama vitamin untuk anak bebek. Untuk melihat kandungan dan khasiat dari masing-masing vitamin, Anda bisa melihatnya pada artikel di atas. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url